Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday 6 July 2011

nyalain BB di Singapura

Wednesday 6 July 2011
Buat yang tetep mau BBan di Singapura, ini saya kasih info bagaimana cara tetep BBan di Singapura, baik dengan cara mencari WiFi gratis, beli SIM card Singapura ataupun menggunakan jasa Roaming.

BBan lewat roaming (Blackberry while roaming)
Pastikan dahulu bahwa BB anda bisa dipergunakan untuk roaming dan aktifkan setting "data while roaming". Untuk pelanggan XL seperti yang suda di iklankan kamu bisa mendapatkan roaming gratis 3 hari utk BB messaging, ingat kalau kamu browsing akan kena biaya roaming per kbps loh.
Perlu diingat juga XL hanya ada kerjasama dengan M1, jadi ada baiknya kamu setting manual ke M1 saja.

BB pake wifi (Blackberry using WiFi hotspot)
Di Singapura memang hampir di beberapa tempat seperti Orchard, Airport, McD, dan berbagai tempat lainnya menyediakan fasilitas hotspot, namun kita tidak bisa langsung menggunakan begitu saja dikarenakan kita harus registrasi untuk mendapatkan "user name" dan "password". Registrasi ini gratis dan sangat mudah, jadi kalau anda tidak memakai XL dan tidak mau kena biaya roaming, maka bisa mengikuti cara ini.
Setting yang perlu dilakukan untuk wifi adalah matikan setting "data while roaming"

BB beli nomor Singapura (Blackberry using Singapore prepaid SIM card)
Kalau kamu yang ingin memakai nomor Singapura, bisa membeli kartu pra-bayar yang sangat terjangkau dan tidak mahal. Pada umumnya kartu ini dijual seharga nominal yang diberikan. Misalnya dengan harga kartu $8, kita juga mendapatkan balance $8...jadi tidak rugi kan? kartu ini akan aktif selama 6 bulan kedepan.
Perlu diketahui untuk saat ini kartu pra-bayar yang bisa dipakai untuk BB hanya StarHub.
Untuk info mengenai cara aktivasi BB dengan kartu SIM StarHub, bisa ke post saya yang membahas ini

0 comments :

Post a Comment