Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday 6 July 2011

Belanja Great Singapore Sale

Wednesday 6 July 2011
Kapan saat yang tepat untuk belanja di Singapura? bagi yang suka berbelanja pasti sudah tahu yaitu ketika mid year tanggal 27 Mei - 24 Juli dimana Singapura setiap tahunnya mengadakan suatu event yang dinamakan Great Singapore Sale.

Memang pada tanggal-tanggal tersebut banyak toko di Singapura yang mengadakan diskon-diskon yang cukup atau bahkan sangat menarik. Kalau kita berjalan sepanjang orchard road, maka kita sudah bisa merasakan bagaimana banyaknya iklan-iklan yang terpampang pada setiap toko untuk berlomba-lomba menarik pengunjung.

Perlu diingat dalam membeli barang-barang di Singapura, kita bisa menanyakan bahwa apakah barang kita bisa di klaim balik GSTnya. GST di Singapura saat ini 7%, namun yang balik hanya diperkirakan 5% karena dipotong biaya administrasi. GST ini sama dengan PPN di Indonesia. Untuk bisa klaim balik di GST, maka kita perlu mendapatkan form aplikasi klaim GST dari setiap toko yang kita beli.

Walaupun murah, kita juga perlu ingat bahwa bea cukai di Indonesia menerapkan aturan bahwa barang belanjaan setiap orang tidak boleh melebihi US$250 (S$310 dengan kurs saat ini sekitar US$1 = S$1.23).

Jadi yang ingin berbelanja...inilah saat yang tepat sekaligus berlibur, dan jangan lupa untuk ke bioskop selagi di Singapura :)

0 comments :

Post a Comment