Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday 29 July 2011

jalan ke city dari Changi

Friday 29 July 2011
Judul ini diambil dengan pengalaman langsung berjumpa dengan sepasang suami istri di MRT Tanah Merah yang hendak pergi ke daerah city dari Changi Airport. Sang suami saya perhatikan tetap melihat peta MRT dan tidak bergerak kemanapun, baik transfer melalui pintu kiri maupun pintu kanan. Saya juga ga yakin bahwa dia hendak ke airport karena sepertinya mereka dari airport. setelah dilihat bagasi mereka ber-labelkan JT104, yang dimana ini adalah kode penerbangan Lion Air Jakarta, maka saya beranikan diri bertanya "mau kemana". Ketika mereka bilang mau ke kota, maka saya segera suruh mereka pindah kereta, karena kereta ini akan kembali ke airport.

Seperti diketahui bahwa jalur MRT dari Changi yang hendak pergi ke daerah city dan daerah lainnya harus transfer MRT ketika tiba di stasiun Tanah Merah. Lihat gambar dibawah:


MRT dari changi airport hanya berhenti sampai di tanah merah dan kembali lagi ke changi airport. Kalau kita lihat peta ambil arah dari kanan menuju kiri (changi menuju tanah merah), maka ketika tiba di tanah merah pintu terbuka sebelah kanan adalah pergantian train ke Pasir Ris dan pintu sebelah kiri adalah pergantian menuju kota.

Pada dasarnya kita harus ganti di tanah merah ketika datang dari changi airport, jangan sampai salah karena akan kembali ke changi airport

0 comments :

Post a Comment