Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Friday 28 June 2013

Jakarta-Singapore

Friday 28 June 2013

Jakarta-Singapore merupakan 2 kota yang walaupun berbeda negara namun sudah seperti negara sendiri karena Singapore berjarak hanya 1 jam 45 menit dan sering menjadi tujuan liburan orang Indonesia dikala musim liburan maupun tidak. Di pusat perbelanjaan pun sering sekali bertemu dengan sesama orang Indonesia. Beberapa penjaga toko penjual barang-barang suvenir pun juga cukup fasih menjawab pertanyaan orang Indonesia dengan bahasa Indonesia karena sering sekali turis Indonesia datang.

Banyaknya orang Jakarta pergi liburan ke Singapura juga dikarenakan mudahnya angkutan udara yang selalu terbang setiap hari dengan jumlah bisa mencapai 5 kali penerbangan 1 hari untuk 1 maskapai. Lihat saja iklan-iklan promo yang sangat gencar dilakukan para maskapain udara dengan harga yang sangat murah, bahkan lebih murah dibandingkan penerbangan lokal ke daerah lainnya. Dan tentunya semakin banyak orang bepergian ke luar negeri juga dikarenakan dihapusnya pajak fiskal yang pernah diterapkan imigrasi Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Alasan lain orang bepergian ke Singapore juga adalah untuk berobat dikarenakan Singapore dikenal sebagai negara yang kemajuan ilmu kedokterannya tidak diragukan dan diakui berbagai negara, walaupun harganya cukup mahal namun untuk sebagian orang terkadang harga di Singapore masih lebih murah daripada di Indonesia. Sebetulnya selain Singapore, Malaysia juga memiliki kualitas rumah sakit dan kedokteran yang tidak kalah dengan Singapore, untuk hal ini akan dibahas pada blog terpisah

Berikut adalah maskapai penerbangan yang terbang dari Jakarta ke Singapore, diantaranya:
1. Garuda Indonesia
2. Lion Air
3. Sriwijaya Air
4. Mandala Air (Tiger Airways)
5. JetStar (ValuAir)
6. AirAsia
7. Singapore Airlines







1 comments :

:) said...

Update dong gan...

Nepal

Post a Comment