Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Thursday 27 June 2013

Jalur MRT Tips

Thursday 27 June 2013
Jalur MRT di Singapura saat ini terdiri dari 4 rute utama diantaranya jalur hijau (East-West Line), jalur merah (North-South Line), jalur ungu j(North-East Line), dan terakhir yang paling baru adalah jalur kuning (Circle Line). Dengan bertambahnya jalur MRT dan kedepan akan terdapat 2 jalur tambahan baru seringkali membuat kita bingung harus melalui jalur mana untuk ke suatu tujuan. Berikut akan saya kasih tips jalur-jalur MRT yang umumnya sering membuat orang salah ambil jurusan:
1. Dhoby Ghaut MRT dari Harbourfront (Vivo City Mall)
Di Harbourfront MRT terdapat 2 pilihan jalur yaitu jalur kuning dan jalur ungu. Pada papan petunjuk jalur kuning akan tertulis jurusan menuju Dhoby Ghaut dan ini seringkali membuat orang salah kaprah karena Dhoby Ghaut disini adalah destinasi terakhir dari jalur kuning (paling ujung), jadi kalau naik ini anda sudah seperti memutari Singapura dan memakan waktu hampir 1 jam untuk ke Dhoby Ghaut.
Tips: kalau ingin ke Dhoby Ghaut, Orchard, daerah city lainnya maka disarankan naik jalur ungu dimana Dhoby Ghaut hanya berjarak 4 stasiun.

2. Marina Bay Sands (MRT Bayfront)
Untuk sampai di Marina Bay Sands, ada 2 jalur MRT untuk menuju kesana yaitu jalur merah dan 'jalur kuning'. Stasiun yang dituju Bayfront memang berada pada jalur kuning, namun perlu diperhatikan karena ada pecahan cabang di stasiun Promenade, dimana ada yang menuju Dhoby Ghaut atau menuju ke Marina Bay.
Tips:
1. Kalau berada di jalur merah sebaiknya ambil menuju stasiun Marina Bay lalu pindah jalur kuning untuk menuju ke Bayfront (Berjarak 1 stasiun)
2. Kalau berada di jalur kuning, kita harus turun di stasiun promenade dan pastikan naik MRT berikutnya yang menuju Marina Bay (Berjarak 1 stasiun dari Promenade)

3. Tips Naik MRT dari Changi






0 comments :

Post a Comment