Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday 22 June 2013

Kabut Asap Melanda Singapura

Saturday 22 June 2013

Sudah sekitar 1 minggu kabut asap melanda Singapura, dan yang terparah adalah sekitar 3-4 hari kebelakang sejak tanggal 19 Juni 2013 dengan kadar PSI pada puncaknya tgl 21 Juni mencapai 400. PSI adalah index yang digunakan Singapura untuk mengukur seberapa parah polusi udara di Singapura.

Index PSI kurang lebih adalah
0-50 = Baik
51-100 = Sedang
101 - 200 = Tidak Sehat
201 - 300 = Sangat Tidak Sehat
Diatas 300 = Bahaya

Udara yang kotor ini juga pastinya sangat menganggu turis-turis yang datang kesini, tidak terkecuali turis Indonesia. Disarankan setiap turis yang datang telah bersiap sedia dengan membawa masker karena keadaan udara saat ini membahayakan langsung kepada orang-orang yang punya penyakit seperti asma, dsb. Masker sebaiknya bukan masker biasa yang seperti kita pakai di rumah sakit, namun masker yang disarankan adalah bertipe N95. Tipe N95 ini sangat disarankan namun pemakaiannya akan menimbulkan ketidaknyamanan seperti keringat dan sebagian model agak susah bernafas. Jangan berharap bahwa kita bisa beli masker ini nanti pas datang di Singapura karena saat ini warga Singapura sendiri terus antri karena setiap harinya selalu kehabisan stok.

Dibawah ini adalah contoh kotornya udara Singapura sehingga mobil yang diparkir semalaman ketika diusap dengan kain akan kelihatan kotornya:



Contoh foto pada gambar yang sama dengan Index PSI berbeda 144 dan 400



Dibawah adalah gambar pemandangan Singapore Flyer pada foto sebelah kanan yang agak sulit terlihat


Masker yang disarankan adalah yang tampak pada sebelah kanan








0 comments :

Post a Comment