Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Wednesday 10 July 2013

Rute MRT

Wednesday 10 July 2013
Mass Rapid Transport atau yang lebih dikenal dengan MRT di Singapore bisa dibilang merupakan transportasi yang paling penting di negara ini. MRT ini mencakup sebagiann besar 1 pulau Singapore dan juga terhubung ke airport yang dimana ini merupakan sedikit dari sekian banyak airport dunia yang mempunyai MRT tersambung.

Pada awalnya MRT di  Singapore hanya terdapat 2 jalur utama yaitu East-West Line (jalur hijau) dan North-South Line (jalur merah). Namun sekarang bertambah 2 jalur yaitu North-East Line (jalur ungu) dan Circle Line (jalur kuning). Selain itu juga terdapat beberapa jalur LRT yang berfungsi menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau MRT dan wilayahnya lebih kecil.

Untuk naik MRT diperlukan kartu yang bernama EZ-Link card yang bisa didapatkan pada control station di setiap stasiun MRT. Kalau tidak ingin membeli kartu ini kita bisa saja membeli kartu standard yang digunakan untuk 1 kali tujuan. Untuk kartu standard (standard ticket) bisa di beli pada mesin GTM (General Ticketing Machine) juga di  stasiun MRT. Keuntungan kartu EZ-Link ini adalah bisa juga dipakai untuk naik bus dan ini berlaku selama 5 tahun.

Sebagai panduan peta MRT bisa dilihat pada gambar dibawah:


*Sampai Februari 2014 terdapat jalur MRT baru yang berwarna biru, bernama Downtown Line


0 comments :

Post a Comment